Kitchen Set Bali - Manfaat Lemon

6 Manfaat Lemon yang Sangat Berguna di Dapur

Siapa sih yang tidak tahu lemon? Satu dari berbagai tipe jeruk di Indonesia ini termasuk terkenal. yang ternyata kalau manfaat lemon memiliki segudang khasiat? Tidak cuma sebagai bahan ataupun bumbu masakan, tetapi juga manfaat- manfaat lain yang menunjang proses memasak. Apa saja? Ayo ikuti pada artikel berikut!

Manfaat Lemon - Kitchen Set Bali

1. Manfaat Lemon hilangkan bau tidak nikmat.

Khasiat yang satu ini nyatanya sudah kerap dicoba ya. Lemon memiliki asam yang sanggup mengusir bau amis serta aroma lain yang kurang nikmat. Cukup peras lemon serta lumuri pada daging, bebek, ikan, jeroan, seafood, serta yang lain dalam proses marinasi. Diamkan beberapa saat serta bahan masak apapun akan bebas amis!

Baca Juga : 5 Manfaat Garam Tersembunyi Ini Patut Kitcheners Tahu Mulai Sekarang

2. Empukkan daging.

Tidak hanya melenyapkan bau amis, lemon pula jitu buat mengempukkan daging yang alot semacam daging sapi, kambing, cumi fresh, serta sebagainya. Triknya tidak jauh beda dengan proses marinasi, ialah peras jeruk lemon serta lumuri ataupun rendam bahan alot pada air perasan lemon. Sehabis itu, simpan dalam kulkas sepanjang beberapa jam.

3. Bersihkan perkakas serta perlengkapan masak.

Kenyataannya, ada perlengkapan masak yang sesungguhnya tidak boleh sering dicuci dengan sabun cuci piring misalnya teflon. Oleh sebab itu dipakailah bahan- bahan natural untuk membersihkan perkakas ataupun perlengkapan masak tersebut, dan salah satunya merupakan lemon. Bilas berbagai perkakas semacam teflon serta perkakas kayu dengan air perasan lemon, sehabis itu cuci dengan air bersih serta tiriskan. Tidak hanya membersihkan aroma tidak nikmat, air jeruk lemon pula dapat melenyapkan karat pada wajan ataupun loyang lho.

4. Hilangkan bercak kunyit serta bau bawang di tangan.

Entah memarut kunyit ataupun memotong bawang, tentu terdapat bercak ataupun bau yang tertinggal di tangan. Dengan air perasan jeruk lemon, kita dapat mengusahakan noda- noda tersebut agar sirna dari tangan. Untuk bercak kunyit, peras jeruk lemon serta gabungkan airnya dengan baking soda. Sesudah jadi pasta, lumuri bagian tangan ataupun kuku yang terserang bercak kuning. Nah jika bau bawang, cukup peras lemon serta lumuri airnya pada tangan kamu.

5. Menaruh buah potong supaya tetap fresh serta tidak browning.

Ingin membawa bekal apel ataupun pir potong, tetapi khawatir browning? Tidak perlu bimbang sebab buah lemon siap menolong! Asam yang tercantum dalam lemon bisa membatasi oksidasi serta melindungi buah senantiasa renyah. Triknya, rendam buah potong dalam larutan air serta air perasan jeruk lemon. Sederhana kan?

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat dengan Material Kayu Multipleks

Kitchen Set Bali - Manfaat Lemon

6. Kurangi rasa pedas di mulut.

Jika makan oseng mercon, tentu rasa pedasnya awet di lidah ya. Untuk meredakannya, sediakan air perasan lemon saja. Rasa asam yang lumayan kuat bisa mengambil alih rasa pedas. Terlebih jika dicampur air hangat serta sedikit gula, jadilah lemonade hangat yang cocok sekali buat menutup makan- makan pedas kamu.

Lemon tidak selalu identik dengan harga mahal lho. Beli saja yang tipe lokalnya di pasar tradisional. Pilih buah lemon yang fresh dengan warna kuning terang serta tercium aroma asam- segar di kulitnya. Selamat belanja!

Baca Juga : 5 Jenis Jeruk yang Sering Digunakan di Dapur

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart