fbpx
Kitchen Set di Bali

Berkebun di Dapur Rumah dengan 5 Jenis Tanaman ini!

Sekarang ini, tanaman jadi segi yang mutlak didalam interior design rumah. Tanaman bisa membuat kondisi tempat tinggal jadi lebih fresh dan asri. Bukan cuma di kebun, tanaman terhitung bisa di tempatkan di didalam rumah, apalagi jika halaman tempat tinggal tidak terlalu besar. Kalian tinggal sesuaikan tanaman indoor apa yang sesuai untuk di didalam tempat tinggal.

Kitchen Set di Bali - Tanaman

Biasanya, tanaman-tanaman indoor di tempatkan di lebih dari satu ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, atau kamar mandi. Tapi, paham nggak, sih? Dapur terhitung bisa jadi daerah untuk menjalankan hobi berkebun!

Simak inspirasi tanaman di bawah ini, yuk, sehingga dapur bisa disulap jadi daerah untuk tanaman-tanaman kesayangan Kitcheners!

Baca Juga : 5 Inspirasi Rak Piring Kitchen Set untuk Tampilan Dapur Lebih Rapi

  1. Petik bahan masakan sendiri setiap saat dengan tanaman sayur dan bumbu dapur

Sebagai area masak, meletakkan tanaman-tanaman yang bisa digunakan membuat bumbu dapur atau garnish membuat masakan. Misalnya daun basil, daun mint, daun salam, bawang merah, daun bawang, seledri, sampai cabai. Jadi, saat memasak, tinggal petik, deh!

  1. Tanaman penyegar udara alami pastikan dapur segar, wangi, dan bebas bau asap

Tanaman-tanaman selanjutnya ini memiliki kemampuan memberikan kesegaran udara secara alami, loh. Biasanya sesudah masak, akan timbul bau-bau menyengat atau asap dari bermacam jenis masakan. Dengan tanaman-tanaman layaknya lili paris, sri rezeki, lidah mertua, dan lidah buaya akan menetralisir udara kotor tersebut di dapur.

Jadi meletakkan lebih dari satu tanaman ini di sudut-sudut kitchen set dapat membuat dapur selalu nyaman bersama dengan tanaman pembersih udara alami.

  1. Dapur bebas pengharum ruangan kimia dengan pewangi alami melalui tanaman di dapur

Sebagai area memproses dan memasak makanan, pasti timbul kegalauan disaat memakai pengharum ruangan kimia. Residu-residu kimia bisa berisiko untuk menempel di kitchen counter, alat masak, dan alat makan. Solusinya, meletakkan tanaman-tanaman yang mengeluarkan aroma alami sehingga dapur selalu wangi.

Tanaman-tanaman layaknya melati, lavender, atau jeruk memiliki wewangian alami yang menyebar di seluruh sudut dapur. Maka dari itu, dapur selalu wangi tanpa bersama dengan pengharum ruangan.

  1. Tanaman yang tahan panas dan udara lembap sehingga tidak perlu kuatir layu kala di tempatkan di dapur

Meletakkan tanaman di dapur bisa untuk mencukupi unsur estetika dapur. Sebelumnya, perlu dipastikan kalau tanaman selanjutnya memiliki ketahanan panas dan udara lembab yang memadai. Mengingat suhu dapur bisa jadi panas dan lembab karena proses masak, jangan sampai tanaman yang dipilih tidak tahan panas.

Beberapa pilihan untuk tanaman hiasan di dapur adalah kaktus, violet afrika, sampai bunga kamboja karena ketahanannya pada iklim tropis dan terutama suhu yang relatif lebih tinggi dari iklim subtropis.

  1. Ciptakan kondisi baru yang lebih alami bersama dengan tanaman gantung di dapur rumah

Untuk manfaat estetika dapur yang unik dari tanaman didalam pot yang di tempatkan di counter atau kabinet, tanaman gantung bisa jadi alternatif untuk tampilan unik yang lebih segar. Gunakan tanaman layaknya sirih gading, english ivy, atau million heart dan gantung di keliru satu sudut dapur. Misalnya di atas kitchen island lengkap bersama dengan kursi bar.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat dengan Material Kayu Multipleks

Itulah tadi lima inspirasi untuk membuat perubahan dapur jadi “kebun” di didalam rumah. Tanaman-tanaman ini relatif mudah untuk didapatkan dan terjangkau. Jadi, menentukan mana yang sesuai dan menambah interior design dapur dengan mendekorasi.

Baca Juga : 6 Penyebab Kulkas Tidak Dingin, Biasanya Terjadi Sehabis Mati Listrik

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan kitchen set di Bali untuk membangun dapur impian anda di Bali. Kabata Kitchen Studio merupakan solusi bagi Anda karena kami merupakan salah satu produsen Kitchen Set di Denpasar Bali.